Beranda Hukum dan Kriminal Tekan Eksploitasi Anak, Satreskrim Polrestabes Palembang Bakal Patroli Hunting

Tekan Eksploitasi Anak, Satreskrim Polrestabes Palembang Bakal Patroli Hunting

62
Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi.

Sumsel24.com Palembang – Guna mencegah terjadinya eksploitasi anak di Kota Palembang, Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Palembang bakal menggelar patroli rutin.

Hal ini diungkapkan oleh Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi. Dia mengatakan kasus eksploitasi anak sudah terjadi dua kali di Palembang dan pelakunya merupakan keluarga dekat para korban.

“Untuk mencegah terjadinya kejadian serupa anggota kita Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) akan melakukan patroli rutin ke tempat rawan terjadinya eksploitasi anak,” ujarnya, Selasa (12/10/2021) siang.

Baca Juga :  Prona Berujung Pungli, Agus Mantan Kades di OKU Timur Ditahan Kejaksaan

Selain itu, bagi orang tua ataupun keluarga yang kedapatan mempekerjakan anak dibawah umur hingga melakukan penganiayaan pihaknya bakal melakukan hal yang sama dengan kasus Oktarina yang memukul anaknya snediri yang terjadi di Jalan Sudirman tepatnya simpang empat lampu merah Rumah Sakit (RS) Charitas Palembang, Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang, Ahad (10/10) sekitar pukul 20.00 WIB.

“Bagi siapapun itu kita akan memberikan hukuman yang berdasarkan pasal yang berlaku, hingga melakukan penahanan terhadap mereka yang melakukan eksploitasi anak,” katanya.

Baca Juga :  Hutang Pembelian Belum Lunas, Motor Disita dan Hendrik Babak Belur Dihajar Penjual

Sementara terkait kasus Oktarina yang melakukan pemukulan terhadap anaknya DM (6) karena tidak mendapatkan uang setoran, Kompol Tri menuturkan, bahwa pihaknya bakal melakukan pemeriksaan saraf dan psikologis pelaku sendiri.

“Kita akan meminta bantuan dari psikologis Polda Sumsel sehingga kita tahu kondisi kejiwaan dari pelaku ini, bila nanti masih kurang kita akan memeriksakan kejiwaan pelaku ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Ernaldi Bahar Palembang,” tutupnya. (dnp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here