Beranda Bola Rueda Ungkap Penyebab Kekalahan Cile dari Peru

Rueda Ungkap Penyebab Kekalahan Cile dari Peru

309
Rueda Ungkap Penyebab Kekalahan Cile dari Peru

PORTO ALEGRE – Tim Nasional (Timnas) Cile harus memendam ambisi mereka untuk menjuarai Copa America tiga kali secara beruntun. Sebab, La Roja harus takluk 0-3 dari Peru pada laga Semifinal Copa America 2019 di Stadion Gremio Arena, Porto Alegre, Brasil, Kamis 4 Juli pagi WIB.

Ketiga gol Timnas Peru dicetak oleh Edison Flores (21’), Yoshimar Yotun (38’), dan Jose Paolo Guerrero (90+1’). Kekalahan tersebut tentu terasa menyesakkan buat Pelatih Timnas Cile, Reinaldo Rueda, pada kesempatan pertamnya menangani Alexis Sanchez dan kawan-kawan.

Baca Juga :  SFC Tekuk Pemuncak Klasemen Dengan Satu Gol

Reinaldo Rueda menyebut pikiran sudah berada di final alias kepercayaan diri yang terlalu tinggi membuat Cile harus tertunduk malu. Akibat dari pemikiran tersebut, permainan Timnas Cile tidak bisa berkembang selama 90 menit laga.

“Kami memasuki lapangan seperti sudah memikirkan berada di final. Akibatnya, kami seperti memberi Peru jalan untuk memberi kejutan,” tutur Reinaldo Rueda, melansir dari CTV News, Jumat (5/7/2019).

“Kami tidak menunjukkan sikap dan agresivitas yang sama seperti pertandingan sebelumnya,” imbuh pelatih berkebangsaan Kolombia itu.

Baca Juga :  Cerita Agus, Pesepak Bola Asal Palembang, Jajal Selebrity FC  di Senayan

Dengan demikian, keberhasilan Cile menjadi penguasa Copa America dalam dua edisi terakhir terhenti. Pada partai final, Peru akan menghadapi tuan rumah Brasil di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Senin 8 Juli 2019 dini hari WIB.

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here