Beranda Headline Pungli di Penyekatan Arus Mudik di Palembang, Polisi Pastikan Itu Tidak Benar

Pungli di Penyekatan Arus Mudik di Palembang, Polisi Pastikan Itu Tidak Benar

1038
Penyekatan di Kertapati, perbatasan Palembang-Ogan Ilir, Sumsel. Foto Prima

Sumsel24.com Palembang – Beredar kabar dugaan pungutan liar (pungli) terhadap kendaraan pemudik di Palembang, Sumatera Selatan muncul di tengah larangan mudik lebaran. Bahkan, petugas yang piket sudah diamankan dan Polisi memastikan kejadian itu tidaklah benar.

Informasi diterima Sumsel24.com, kabar pungli itu terjadi di pos penyekatan di Kertapati, perbatasan Palembang-Ogan Ilir. Disebut pemudik dipaksa ‘bayar pajak’ agar dapat melintas.

Kasi Propam Polrestabes Palembang, Kompol Agustian tak membantah kabar tersebut. Hanya saja ia membantah ada pungli meskipun beberapa orang sudah diperiksa.

Baca Juga :  Peringati Hari Pahlawan ke 75, FSPSS Kota Palembang Ziarah ke Makam Pahlawan
Penyekatan di Kertapati, perbatasan Palembang-Ogan Ilir, Sumsel. Foto Prima

“Anggota tersebut sudah diamankan, kami periksa dan kami mintai keterangan. Terkait pungli tersebut itu tidak benar,” kata Agustian ketika dikonfirmasi, Jumat (7/5/2021).

Sementara Kapolsek Kertapati, AKP Irwan Sidik mengatakan memang sempat tejadi keributan di lokasi pada Kamis (6/5) kemarin. Hal itu karena pemudik dilarang melintas.

“Keributan itu benar, tapi bukan pungli. Hanya saja penumpang mobil tersebut marah marah karena mobilnya BN asal dari Bangka Belitung distop, (diduga pemudik) melintas di pos penyekatan,” kata Kapolsek.

Sidik mengaku, saat kejadian petugas yang bersangkutan sempat adu mulut dengan pengendara yang diduga pemudik tersebut. Sempat terjadi salah paham yang berujung pemeriksaan oleh Paminal Polrestabes Palembang.

Baca Juga :  Wahyu Sanjaya Kenalkan Empat pilar Berbangsa dan Bernegara Kepada Milenial

“Sempat terjadi adu mulut, tapi sudah kita selesaikan. Ada salah paham saja antara korban dan petugas. Sampai sekarang petugas itu sudah diminta keterangan oleh Paminal Polrestabes Palembang terkait adanya insiden tersebut,” ujarnya. (prm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here