Beranda Sumsel Sehat Pentingnya ‘Kelola Stress’ dan ‘Social Distancing’ di Era Pandemi

Pentingnya ‘Kelola Stress’ dan ‘Social Distancing’ di Era Pandemi

1599
dr. Hafsha Rizky Yuliani, MKes.(@hafsharydinoto)

Sumsel24.com – Dokter dan Public Figure Hafsha Rizki Yuliani MKes menyampaikan pentingnya ‘Kelola Stress’ dan ‘Social Distancing‘ untuk menjaga kesehatan di era pandemi.

Sebelumnya, telah dibahas mengenai Virus Corona dan Penyebarannya dan vaksinasi dan GERMAS dalam rangka pencegahan virus Covid-19.

Nah, kali ini kembali kita bahas lanjutannya yang merupakan tips atau cara menjaga kesehatan di Era Pandemi.

1. Kelola Stres

Kondisi stres akan memicu beberapa reaksi, seperti tekanan darah meningkat, pembuluh darah menyempit, dan Anda pun akan bernapas lebih cepat.

Baca Juga :  Swamedikasi Orang Tua pada Penanganan Demam Anak

Pada saat stres, tubuh melepas hormon kortisol dan adrenalin yang membuat kerja jantung menjadi lebih cepat. Hormon tersebut juga mampu meluapkan energi secara percuma sehingga Anda merasa mudah lelah.

Salah satu cara merilekskan diri adalah dengan bergerak aktif dan berolahraga berolahraga teratur adalah salah satu cara meningkatkan energi dan menenangkan pikiran.

Kurangi Kafein dan produk tinggi gula dan hindari Kebiasaan makan tidak teratur atau berlebihan.

2. Social Distancing

Social distancing merupakan kunci penting yang dapat memutus mata rantai penularan virus corona, Tindakan ini dapat menurunkan penyebaran penyakit serta melindungi diri kita dari resiko tertular penyakit.

Baca Juga :  Segera Bawa Anak ke Dokter, Saat Temui Tanda Bahaya Ini

Social distancing yang dapat dilakukan adalah isolasi diri, yaitu dengan berada di rumah (belajar, beribadah, dan bekerja dari rumah), menghindari keramaian, menjaga jarak dan mengurangi perjalanan ke luar kota atau negeri.

Penulis : dr. hafsha Rizki Yuliani M.Kes
Editor : Aldyo Wijaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here