BerandaHukum dan KriminalMaraknya Aksi Lempar Kaca Mobil di Palembang, Sopir Truk Resah Kerap jadi...

Maraknya Aksi Lempar Kaca Mobil di Palembang, Sopir Truk Resah Kerap jadi Korban

953
Kaca mobil truk mobil yang pecah dilempar sosok misterius. Foto Prima

Sumsel24.com Palembang – Aksi pelemparan kaca mobil terjadi di jalan lintas Palembang-Pelabuhan Tanjung Api Api, Banyuasin, Sumatera Selatan. Akibatnya, satu mobil truk pecah kaca akibat dilempar orang tidak dikenal.

Dari informasi yang diterima Sumsel24.com, pelemparan kaca mobil pakai batu itu terjadi,m pada Jumat (30/4) malam di lintas Pelabuhan Tanjung Api-Api menuju Palembang. Sopir truk yang melintas tiba-tiba dilempar batu.

“Iya kami sopir terus semakin resah atas kejadian ini. Mendekati lebaran hal-hal mengerikan selalu dialami sopir yang tidak bersalah. Kali ini sopir truk jurusan Jakarta-Bangka jadi sasaran kejahatan jalanan,” ujar Apriyadi, Ketua Komunitas Sopir Truk Sumatera Selatan, Minggu (2/4/2021).

Apri mengaku saat ini sopir truk sudah mulai resah. Apalagi kejadian yang sama bukan pertama kali terjadi di lintas itu, sebab dari informasi yang diterima kurun waktu seminggu sudah lebih dari 2 kali.

Baca Juga :  5 Komisioner KPU Kota Palembang dihukum 6 Bulan Penjara Dengan Masa Percobaan 1 tahun

“Kami harus bagaimana lagi menyikapi hal ini. Apakah kalau ketemu penjahat seperti itu kami tabrak saja? Tetapi nantinya pasti kita yang akan dipidana,” ucapnya khawatir.

Setelah menerima laporan dari sopir truk, Apri langsung mengarahkan sang sopir untuk membuat laporan polisi. Sebab, daerah itu memang dikenal rawan dari aksi kejahatan jalanan.

“Kejadiannya semalam sekitar pukul 22.30 WIB di atas jembatan Gasing, sudah SPBU Gasing,” imbuh Apri.

“Kami berharap pelaku segera terungkap. Sebab kasihan sopir-sopir truk, dilempari dan sangat berbahaya. Kejadian ini juga bukan pertama kali, sudah sering, bahkan ada korban luka di wajah akibat dilempar,” ungkapnya.

Baca Juga :  Peduli Kemanusiaan, Polda Sumsel Gelar Donor Darah

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Banyuasin, AKP Ikang Ade mengaku pihaknya sudah membentuk tim khusus memburu pelaku. Ia memastikan pelaku akan diusut hingga tuntas.

“Anggota segera cek TKP. Tentu kita sudah bentuk tim khusus untuk memburu pelaku. Kita usut tuntas,” tegas Ikang.

Sebelum pelemparan kaca, aksi kejahatan jalanan juga terjadi di lintas timur sumatera di Jalan Kramasan-Musi II Palembang. Di mana kawanan bajing loncat menggasak mobil pengangkut bawang yang sampai saat ini belum terungkap. (prm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here