Beranda Hukum dan Kriminal Malang Nasib Janda Muda Ini, Motor Pinjaman Dibawa Kabur Pria Yang Baru...

Malang Nasib Janda Muda Ini, Motor Pinjaman Dibawa Kabur Pria Yang Baru Dikenal

1643
Korban saat melapor di SPKT Polrestabes Palembang. Foto Prima

Sumsel24.com Palembang – Nasib baik sedang tidak berpihak pada FY (30), Seorang janda anak tiga di Palembang. Bagaimana tidak, baru satu hari ia mengenal seorang pria bernama Agus, dengan dalih ambil uang ke Atm Agus tega membawa kabur motor yg dipinjamnya bersama FY. Motor itu disebut tak lain milik temannya FY.

Menurut FY, kejadian tersebut bermula saat dirinya berkenalan dengan pria bernama Agus di Lorong Bubut, Ilir Timur III, Palembang, Palembang, pada Jumat (17/7/2020).

“Pada saat kejadian saya bertemu dengan pelaku tidak jauh dari rumah saya, kemudian saya berkenalan dan memutuskan untuk jalan-jalan bersama pelaku menggunakan taksi online,” ungkap FY, Senin (20/7/2020).

Sesaat ketika diperjalanan, kemudian dengan dalih mau ke ATM lalu pelaku Agus mengatakan kepada FY ingin mengambil sejumlah uang.

“Pelaku mengatakan kepada saya kalau ia ingin pergi ke ATM dan bertanya kepada saya adakah tempat untuk meminjam motor. Karena saya tidak ada motor kemudian saya mengajak pelaku kerumah teman saya di daerah Jalan Sersan Wahab, Ilir Timur I, untuk meminjam sepeda motor,” tuturnya.

Baca Juga :  Dua Jambret Dihadiahi Timah Panas Petugas

Setelah berhasil meminjam sepeda motor milik temannya FY, Saat diperjalan menuju ATM tiba-tiba pelaku Agus mengatakan kepada FY dijalan sedang ada razia. Agus meminta FY turun untuk menunggu sebentar.

“Karena sedang ada razia dan kami cuma memakai satu helm, kemudian pelaku menurunkan saya di rumah makan tidak jauh dari rumah saya sambil menunggu pelaku mengambil uang di ATM,” jelas FY.

Setelah lebih dari satu jam FY menunggu, pelaku pun tidak kunjung datang, lantas korban memutuskan untuk pulang ke rumahnya.

“Karena pelaku tidak kunjung datang saya memutuskan untuk pulang, saya bingung mau mencari pelaku dimana karena saya baru kenal dia satu hari. Saat saya bertanya kepada beberapa warga tempat tinggal saya mereka tidak ada yang mengenal pelaku, saya juga tidak bisa menghubunginya lantaran pelaku tidak mempunyai ponsel,” bebernya.

Karena tidak ada kepastian kapan pelaku akan mengembalikan motor yang dipinjam dari temannya, lantas FY mendatangi SPKT Polrestabes Palembang untuk membuat laporan kepolisian.

Baca Juga :  Kesal Istri Minggat, HS Nekat Gantung Anaknya Menggunakan Kain

“Saya juga tidak tahu kenapa saya begitu percaya dia padahal saya baru kenal dan saya tidak tahu dimana rumahnya. Saya sempat menunggu di rumah siapa tau pelaku datang, namun karena batang hidungnya tidak kelihatan lantas saya memutuskan melaporkan dia ke polisi,” tambahnya.

Kepada polisi FY mengaku, dirinya sangat berharap jika motor milik temannya itu bisa segera ditemukan, dan pelaku bisa ditindak sesuai hukum yang berlaku atas perbuatannya.

“Saya berharap pelaku tertangkap dan motor teman saya yang dia bawa kabur bisa secepatnya kembali,” tutup FY.

Akibat kejadian tersebut, korban kehilangan satu unit sepeda motor jenis Mio Im3 milik temannya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri membenarkan adanya laporan penggelapan satu unit sepeda motor yang dialami korban.

“Laporan sudah kita terima dan laporan polisi korban akan ditindak lanjuti oleh Unit Reskrim Polrestabes Palembang,” tutupnya. (prm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here