Beranda Public Figure Lulus Seleksi Perwira, Heri Gondrong Siap Berangkat Tempuh Pendidikan

Lulus Seleksi Perwira, Heri Gondrong Siap Berangkat Tempuh Pendidikan

90069
Kolase. Prima

Sumsel24.com Palembang – Perjalanan salah seorang polisi berambut gondrong bertugas Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan yang harus mengorbankan rambut panjangnya kini berbuah manis. Pria yang biasa disapa Heri Gondrong itu, kini dinyatakan lulus tes seleksi perwira polri.

“Alhamdulillah lulus tes seleksi (perwira) peringkat 15, dari 78 orang yang dinyatakan lulus. Semua ini tidaklah lain berkat doa dan dukungan dari keluarga, rekan, masyarakat, atasan, awak media, dan juga lainnya,” kata Aiptu Heri Kusuma Jaya kepada Sumsel24.com, Sabtu (25/9/2021).

Polisi yang sebentar lagi mengemban gelar IPDA itu, dalam waktu dekat akan berangkat menjalani Pendidikan Ahli Golongan (PAG) di wilayah Sukabumi, Jawa Barat. Dia mengatakan, disana selama satu bulan akan menimba ilmu.

Heri juga tak lupa menyampaikan permohonan support dan doa kepada semua rekan, keluarga, dan masyarakat untuk dapat mendoakannya agar diberikan kelancaran dan kemudahan dalam menjalani pendidikan tersebut.

“Pendidikannya di Sukabumi, Jawa Barat. Saru bulan disana menimba ilmu. Doakan agar diberikan kelancaran dan kemudahan serta kesehatan,” ungkap pria yang memiliki semboyan pecah sikel itu.

Baca Juga :  Pakai Bikini di Pinggir Jalan, Dinar Candy Ditangkap Polisi

Di waktu yang bersamaan selain mendapat rezeki dinyatakan lulus tes seleksi perwira, Heri gondrong juga bak mendapat rezeki durian runtuh, dimana istrinya yang kini sedang mengandung buah hatinya, dinyatakan dokter akan lahir dalam waktu dekat.

“Doakan juga buat keluarga saya agar diberikan kesehatan, terutama untuk istri saya yang lagi mengandung dan Insya Allah sebentar lagi melahirkan,” ujarnya.

Sebelumnya, Heri Gondrong sempat viral di Sosial Media, memotong rambut gondrong yang menjadi ciri khasnya. “Saya potong rambut karena lagi mengikuti tes dari bintara ke perwira,” ujarnya Senin (6/9/2021).

Pencetus slogan “pecah sekel” pergi ke pangkas rambut guna memotong rambut gondrongnya. “Saatnya kita pergi ke tukang jagal rambut,” kata Hergon.

Sontak saja hal tersebut menuai reaksi dari netizen, tak sedikit yang memberi saran nama baru, juga sebagian penasaran kenapa pencetus pecah sikil itu memotong rambutnya.

Dikonfirmasi terkait hal itu, ternyata Hergon sedang mengikuti pendidikan Perwira Ahli Golongan (PAG) untuk menjadi perwira kepolisian. “Saya mohon doa kepada semuanya. Semoga semuanya lancar sampai akhir nanti,” ucapnya.

Baca Juga :  Rayakan Natal 2020 di Rumah Saja, Elfa 3D Tetap Bersyukur

Kiprah Hergon tidak main-main, Lewat berbagai tayangan di media sosial Katim Heri dan rekan-rekan aktif melakukan pengamanan dan menjaga kondusivitas di kota Palembang.

Ketenaran ini dimulai sejak dia menempati posisi sebagai Katim Unit 1 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel dengan panggilan akrab “Katim Hergon”.

Hergon juga berkontribusi menindak berbagai macam kejahatan jalanan bersama tim Jatanras, persoalan parkir liar jadi salah satu sorotan masyarakat.

Diketahui, Banyak jukir yang menetapkan tarif parkir tidak sesuai Peraturan Daerah (Perda). “Ada tarif motor Rp 3 ribu, mobil Rp 10 ribu, malahan Rp 20 ribu. Padahal di Perda itu jelas untuk tarif parkir, sepeda Rp 500, sepeda motor Rp 1.000, mobil Rp 2 ribu, mobil colt diesel Rp 3 ribu, truk fuso Rp 5 ribu, mobil tronton Rp 10 ribu. Sekarang, ada tidak tronton parkir di di dalam kota?,” kata Hergon. (prm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here