Beranda Hukum dan Kriminal Lahan Parkir Hendak Direbut, Jukir di Palembang Nyaris Tewas Dibacok Kompetitor

Lahan Parkir Hendak Direbut, Jukir di Palembang Nyaris Tewas Dibacok Kompetitor

1575
Korban pembacokan di Pasar Sako Palembang. Foto Prima

Sumsel24.com Palembang – Perseteruan rebutan lahan parkir terjadi di Pasar Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Seorang juru parkir (jukir) bernama Triza Gita Okta Langga (41) nyaris tewas dibacok pelaku inisial KR yang hendak merebut lahan parkirnya

Informasi dihimpun, peristiwa berdarah itu terjadi Senin (10/5) kemarin sekitar pukul 12.00 Wib di Pasar Sako, Palembang. Sebelumnya, pelaku diduga lebih dahulu mendatangi terlapor di TKP hendak merebut lahan parkiran dari korban dan pelapor.

“Diduga keributan terjadi karena ribut permasalahan lahan parkir di TKP. Pelaku KR alias IYEK awalnya mendatangi pelapor DP di TKP lalu mengusir pelapor yang bekerja sebagai juru parkir di parkiran pasar sako Senin siang kemarin,” ujar Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, Kompol M Abdullah, Selasa (11/5/2021).

Baca Juga :  7 hari Ruslan tak ditemukan, Basarnas Palembang Lakukan Pemantauan.

Selanjutnya, disaat yang bersamaan korban Triza yang merupakan kakak kandung pelapor melintas di TKP dengan mengendarai sepeda motor.

“Karena diduga terancam melihat pelapor ada di TKP, pelaku IYEK yang membawa senjata tajam langsung membacok korban Triza di bagian kepala, tangan sebelah kiri serta di bagian punggung, sedangkan pelaku lainnya yang belum diketahui namanya menendang badan korban,” katanya.

Melihat korban menderita sejumlah luka dan nyaris tewas, pelapor membawa korban untuk diberikan tindakan medis. Korban mengalami luka jahitan di kepala 13 jahitan, luka robek di bagian punggung sebelah kanan atas dan luka robek di bagian tangan sebelah kiri.

Baca Juga :  Jojon, Bandar Narkoba di Muara Enim Tewas Ditembak Usai Bacok Kepala Polisi

“Tak terima melihat korban terluka, pelapor kemudian mendatangi SPKT Polrestabes Palembang dan membuat laporan, sekitar pukul 15.00 Wib,” bebernya.

Dari laporan tersebut, kata Abdul, anggota piket Satreskrim Polrestabes langsung melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut.

“Laporan tersebut sudah diterima dan akan sedang ditindak lanjuti Satreskrim. Korban diduga dikeroyok oleh dua orang terduga pelaku,” tutupnya. (prm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here