Beranda Palembang Emas Darussalam Kunjungan ke Usaha Kemplang Bu Awa, Fitri Ingin UKM Berkembang

Kunjungan ke Usaha Kemplang Bu Awa, Fitri Ingin UKM Berkembang

61
Foto : Diskominfo Palembang

Sumsel24.com PALEMBANG – Usaha rumahan pengrajin kemplang dan pempek Ibu Awa warga kelurahan 8 Ulu melakukan kiat jemput bola ke konsumen demi mempertahankan produksi agar terus berjalan.

Meskipun tidak seramai sebelum pandemi, usaha yang telah dirintisnya dari tahun 2010 ini telah membawa diri, keluarganya beserta karyawan bisa hidup cukup dari usaha yang dijalaninya.

Saat melakukan kunjungan ke rumah produksi di lorong Romi M Nur, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengungkapkan usaha rumahan yang telah dijalankan oleh Ibu Awa sudah cukup baik dan berjalan.

Baca Juga :  Mata Wawako Palembang Berkaca-kaca saat kunjungi Korban Kebakaran di Bukit Kecil

“Tadi saya sudah berdiskusi kepada beliau bahwa dirinya meminta agar bisa mendapatkan bantuan modal dari Pemkot untuk usahanya. Tadi secara langsung juga saya membantu promosikan usahanya melalui media sosial agar para konsumen bisa secara langsung memesan dari rumah produksinya baik dalam jumlah yang banyak maupun sedikit,” kata Fitri.

Fitri juga telah mengusulkan kepada camat dan Dinas terkait agar melakukan pendataan usaha milik ibu Awa untuk mendapatkan pinjaman modal.

Ditempat yang sama, Ibu Awa (60) bersyukur bahwa tempat usaha miliknya secara langsung dikunjungi oleh ibu Wakil Walikota Palembang dan alhamdulilah prodak kemplang saya dipromosikan langsung ibu Fitri melalui akun Medsosnya.

Baca Juga :  Untuk Pendataan, Anjing di Palembang Akan Dipasang Microchip

“Saya berharap sekali usaha saya bisa mendapatkan bantuan dari Pemkot. Itu saja keinginan saya agar bisa ditolong” tutupnya.(ril)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here