Beranda Hukum dan Kriminal Kompak Curi Uang-Gas Melon, 1 Keluarga di Musi Rawas Ditangkap Polisi

Kompak Curi Uang-Gas Melon, 1 Keluarga di Musi Rawas Ditangkap Polisi

110
Konpers 1 keluarga di Sumsel ditangkap karena kompak mencuri. (Dok. Istimewa)

Sumsel24.com Musi Rawas – Pria bernama Okta Feri (39) di Musi Rawas, Sumatera Selatan ditangkap polisi kasus pencurian. Mirisnya dia ditangkap polisi bersama dua orang istri dan satu orang anaknya.

“Iya, seorang pria bersama dua istri dan satu anaknya kita tangkap dalam kasus pencurian,” kata Kasat Reskrim Polres Musi Rawas, AKP Dedi Rahmad dikonfirmasi Sumsel24, Selasa (23/11/2021).

Dalam aksinya, kata Dedi, Okta mengajak istri pertamanya, Lismayanti (39), anaknya, Diki Agustian (19), serta istrinya keduanya, Agus Setio Rini (25) melakukan aksi pencurian. Pencurian secara bersama-sama itu mereka lakukan di rumah milik korban Suwaty (39) di kawasan Desa Wonokerto, Kecamatan Tugumulyo, pada Selasa (16/11) lalu.

Baca Juga :  Dua Pelaku Pencurian Sepeda di Sako, Ditangkap Polisi. Lagi, Makan dan Rokok Jadi Alasan

“Saat melakukan aksi pencurian di rumah korban tersangka Okta sengaja mengajak tiga keluarganya itu,” kata Dedi.

Para tersangka, sebelum mencuri sengaja mendatangi lokasi dan membongkar warung di rumah korban. Disana, mereka mencuri uang tunai Rp 1,3 Juta, 2 unit ponsel, 2 buah gas melon dan 1 unit laptop.

“Akibat pencurian itu, korban mengalami kerugian yang ditaksir senilai Rp 5 juta. Satu hari usai kejadian itu korban melapor,” katanya.

Dari laporan itu, sambungnya, polisi kemudian melakukan penyelidikan. Polisi menangkap pelaku pada Jumat (19/11) sekitar pukul 17.00 WIB tanpa perlawanan.

Baca Juga :  Perampok Sadis Korbannya Pasutri di Empat Lawang, Suami Dibacok-Istri Diperkosa Ditangkap

“Benar saja, setelah kita lakukan penyelidikan mendalam, tersangka merupakan satu keluarga. Ketika mendapat informasi bahwa tersangka sedang berada di rumahnya, selanjutnya dilakukan penangkapan tanpa perlawanan,” katanya.

Tidak hanya para tersangka, saat penangkapan polisi juga menyita sejumlah barang bukti yakni, 1 unit ponsel,1 unit laptop, 2 buah tabung gas melon dan 1 unit motor milik tersangka yang digunakannya untuk melakukan pencurian.

“Sejumlah barang bukti kita amankan, dan para tersangka kini ditahan dan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,” jelasnya. (Prm)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here