Beranda Berita Kebakaran Lahan Sengketa Seluas 5H di Tengah Kota Palembang, Ini Kata Polisi

Kebakaran Lahan Sengketa Seluas 5H di Tengah Kota Palembang, Ini Kata Polisi

1135
Karhutlah di tengah kota Palembang, Sumsel. (Dok. Istimewa)

Sumsel24.com Palembang – Kebakaran hutan dan lahan (karhutlah) terjadi di Palembang, Sumatera Selatan. Kebakaran di lahan seluas 5 hektare itu terjadi di lahan sengketa milik warga.

“Benar kejadiannya (karhutlah), di lahan semak belukar diduga sengketa milik warga,” kata Kapolsek Ilir Barat 1, Kompol Roy Tambunan kepada Sumsel24, Rabu (20/10/2021).

Kebakaran lahan semak belukar itu terjadi di kawasan Tanjung Lubuk, Bukit Baru, Palembang. Api mulai terlihat sejak pukul 18.45 WIB dan membuat warga sekitar resah.

“Lokasinya di Tanjung Lubuk, lahan itu terbakar sejak pukul 18.45 WIB tadi,” kata Roy.

Baca Juga :  Idap Tumor Wajah, Bocah 4 Tahun di Ogan Ilir Butuh Bantuan Para Darmawan

Dia menjelaskan, lahan tersebut merupakan lahan yang bermasalah kepemilikannya. Api berhasil di padam 1 jam setelah kejadian.

“Mendapat informasi itu kita bersama unsur terkait beberapa kendaraan pemadam melakukan pemadaman. Di sana kita juga menyelidiki penyebab lahan tersebut yang diduga sengaja dibakar orang. Api padam jam 8 kurang,” katanya.

Dia mengaku, akan mengusut penyebab kebakaran lahan yang meresahkan warga sekitar. Menurutnya, apabila nanti terbukti lahan tersebut memang sengaja dibakar untuk membuka lahan pelaku bisa terancam pidana.

“Kita akan mengusut peristiwa itu. Tentu kalau memang sengaja dibakar pelaku akan kita tangkap. Saat ini kita masih menyelidiki,” jelasnya.(prm)

Baca Juga :  Devi Imbau Masyarakat PALI Tetap Tenang
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here