Beranda Hukum dan Kriminal Jalan Lintas di Muba Macet Parah Akibat 3 Bulan Longsor, Bawa Sabu...

Jalan Lintas di Muba Macet Parah Akibat 3 Bulan Longsor, Bawa Sabu Seorang Pria Ditangkap

936
Kondisi macet parah di Jalan Lintas Sumatera, Muba, Sumsel gegara 3 bulan longsor.

Sumsel24.com PALEMBANG – Jalan lintas Sumatera di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan macet parah karena 3 bulan longsor. Jalan terpaksa di buka-tutup petugas, saat mengatur polisi temukan narkotika jenis sabu dari seorang pengendara yang merupakan oknum honorer Pemkab Muba.

“Iya, informasi memang benar, saat anggota yang mengatur di ruas jalan yang macet karena longsor itu, ada menemukan seorang pengendara yang membawa narkotika jenis sabu,” kata Kapolres Muba, AKBP Alamsyah Peluppesy dikonfirmasi Sumsel24, Kamis (14/10/2021).

Di jalan longsor yang sudah 3 bulan tak kunjung rampung itu, polisi mengatur jalan mengurai kemacetan tepatnya di desa Sukarame, Sekayu. Saat sedang mengatur, pengendara bernama Deni (24), oknum honorer Pemkab Muba, menerobos dan terlihat ketakutan melihat petugas, siang tadi.

Baca Juga :  Ditangkap Polisi Gagal Maling, Yaya Akui Profesi Sehari-harinya Memang Pencuri

“Dijalan longsor yang sudah 3 bulanan itu, pengendara itu terlihat panik, kita stop dan mau menabrak, setelah ditangkap ada sabu paket kecil ditangannya yang kita temukan,” kata Kasat Lantas Polres Muba, AKP Sandi Putra, terpisah.

Selanjutnya, kata Sandi, pelaku dan barang bukti sabu paket kecil itu di bawa ke Sat Narkoba guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Siang tadi juga langsung di bawa ke Polres pelaku dan barang bukti, guna pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Selain itu, Polisi juga mengaku kewalahan mengatur jalanan yang macet dengan sistem buka tutup 3 bulan ini. Menurutnya, karena longsor itu setiap hari jalan itu semakin mengecil karena reruntuhan dari getaran kendaraan yang melintas.

“Iya, makin lama makin kecil jalannya. Kalau kendaraan truk besar membuat getaran dan tanah akan bergeser,” ungkap Kasat.

Baca Juga :  Empat dari Lima Spesialis Pencuri Pickup L300 Dapat Hadiah Timah Panas Polisi

Rahmad, warga sekitar mengeluhkan kemacetan yang sudah berlangsung 3 bulan tersebut. Dia mengatakan karena longsor ini semua aktivitas jadi terhambat dan proses pengerjaannya juga butuh waktu lama.

“Sudah 3 bulan seperti ini semua aktivitas kami jadi terhambat, jalan buka tutup ya pasti macet lah,” katanya.

Rahmad berharap, pihak yang berkepentingan menangani ruas jalan longsor tersebut bisa lebih serius dalam menanganinya.

“Iya pak, mau gimana lagi sudah sekitar 3 bulan seperti ini, kami harus giliran melintasi jalan itu (buka-tutup). Semua jadi terhambat, ini kan jalan lintas, harusnya pihak berwenang fokus dan serius disini dulu,” kata Rahmad kepada Sumsel24.(prm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here