Beranda Sumsel Maju untuk Semua Herman Deru Serukan Warga Sumsel Doakan Rakyat Palestina

Herman Deru Serukan Warga Sumsel Doakan Rakyat Palestina

127

Sumsel24.Com PALEMBANG – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru mengajak seluruh masyarakat untuk dapat memberikan support dan bantuan bagi rakyat Palestina yang saat ini tengah dirundung krisis kemanusiaan akibat penindasan dari bangsa Israel.

“Terlepas dari apa agama kita, saya mengajak seluruh masyarakat Sumsel untuk empati minimal doakan mereka rakyat Palestina yang saat ini tengah mengalami krisis akibat peperangan,” ujar Herman Deru saat silaturahmi dengan para Bupati/walikota dan FKPD se-Sumsel secara virtual di Graha Bina Praja, Senin (17/05).

Baca Juga :  Update Data Covid-19 Sumsel, Kamis 4 Juni 2020

Menurut Herman Deru, kecaman dan doa menjadi upaya yang bisa diberikan bagi masyarakat Palestina. Upaya ini bisa dilakukan semua masyarakat Sumsel dimanapun berada.

“Kita tidak bisa berjuang langsung kesana, ayo kita bantu mendoakan saudara kita di Palestina. Semoga diberikan kekuatan dan terjadinya perdamaian agar tidak memakan korban jiwa lagi,” harapnya.

Tak hanya itu, kiriman doa tersebut bukan hanya ditujukan bagi warga Palestina yang masih hidup dan berjuang saja, tetapi juga bagi para pejuang yang telah meninggal dunia.

Baca Juga :  Herman Deru Siap Kucurkan Rp37 Miliar Bantuan untuk  Sembilan Daerah Rawan Karhutla

“Semoga yang sudah meninggal dunia menjadi husnul khatimah,” terangnya.

Diketahui, konflik Palestina dan Israel kembali memanas menjelang perayaan hari raya idul fitri 1442 H waktu setempat. Sejumlah serangan dilancarkan pihak Israel ke warga Palestina, dan mendapat serangan balasan dari para pejuang Palestina.

Hingga saat ini, ratusan masyarakat Palestina telah dinyatakan meninggal dunia, termasuk para anak-anak. Bahkan, pusat gedung yang ditempati wartawan dari berbagai negara di Palestina juga ikut menjadi sasaran serangan rudal pihak Israel.

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here