Beranda Headline Heboh Gedung Disdukcapil Palembang Kebakaran Sumber Ledakan dari Ruang Server, 1 Petugas...

Heboh Gedung Disdukcapil Palembang Kebakaran Sumber Ledakan dari Ruang Server, 1 Petugas Terluka

222
Kantor Disdukcapil Palembang kebakaran. (Foto. Prima)

Sumsel24.com Palembang – Bikin geger warga, gedung Disdukcapil Palembang kebakaran yang mengakibatkan seorang petugas damkar mengalami cidera saat pemadaman diduga terkena ledakan benda dari dalam gedung.

Kepala Dinas Disdukcapil Palembang, Dewi Isnaini, mengatakan jika saat kejadian dirinya tengah berada di lantai dua gedung tersebut. Sekitar pukul 16.30 WIB dia mendengar ledakan diduga dari ruang server yang berada di lantai dua.

“Saat kejadian saya sedang di lantai 4, ada ledakan di lantai dua dari ruang server. Saat dicek ada api, sempat di padamkan oleh petugas dengan apar namun api tidak padam,” kata Dewi ditemui Sumsel24 di lokasi kejadian, Rabu (17/11/2021).

Sementara, itu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Palembang, Decky Tatung, mengatakan pihaknya telah mengerahkan semua mobil damkar untuk melakukan pemadaman. Pantauan di lapangan, Pukul 18.00 WIB api sudah padam dan pendinginan.

Baca Juga :  Warga Palembang Siap-siap, Tanggal 2 September Air PDAM Dipastikan Tidak Mengalir

“Semua unit kita kerahkan untuk pemadaman ini, saat ini sudah mulai tahap pendinginan,” terang Decky.

Tiga juga membenarkan salah satu anggotanya cidera saat melakukan pemadaman. Namun, kata dia, hanya cidera ringan dan saat ini sudah dalam penanganan pihak medis.

“Iya benar ada tadi yang kena ledakan saat masuk ke dalam gedung itu, tapi saat ini sudah ditangani oleh pihak medis diberikan perawatan,” jelasnya.

Sebelumnya, pantauan di lapangan api mulai menyambar gedung lantai dua kantor tersebut sejak pukul 16.30 WIB. Setidaknya 8 unit mobil pemadam dikerahkan dalam pemadaman ini.

Akibat kebakaran itu, ruas jalan di Jalan Demang Lebar Daun, Ilir Barat 1, Palembang padat merayap. Hal itu dikarenakan banyaknya warga yang menyaksikan peristiwa ini.

Baca Juga :  Sidang Perdana Gugatan Keluarga Pasien PDP Covid-19 PALI, Ditunda 14 Hari

Hingga pukul 17.30 WIB petugas pemadam terus berusaha memadamkan api. Namun, saat melakukan pemadaman seorang petugas mengalami cedera lantaran terkena ledakan benda dari dalam gedung tersebut dan sudah di bawa oleh Tim dari PMI.

Aldi warga sekitar mengatakan, peristiwa itu terjadi pada pukul 16.30 WIB tadi. Hingga berita ini diturunkan dia menyebut tidak ada korban jiwa.

“Kejadiannya sekitar pukul 16.30 WIB tadi pak, sumber api belum di ketahui, tapi saya dengar karen korsleting listrik. Sepertinya tidak ada korban jiwa, tapi tadi ada satu petugas damkar yang terkena ledakan saat masuk ke dalam gedung dan sudah di bawa oleh PMI,” jelasnya.(prm)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here