Beranda Hukum dan Kriminal Hasil Tes Kejiwaan Penentu Kelanjutan Kasus Prank 2T Keluarga Akidi Tio

Hasil Tes Kejiwaan Penentu Kelanjutan Kasus Prank 2T Keluarga Akidi Tio

354
Direktur Kriminal Umum Polda Sumsel, Kombes Hisar Siallagan (Foto. Prima)

Sumsel24.com Palembang – Kasus hibah bodong Rp 2 triliun dari keluarga Akidi Tio dan kasus penipuan terhadap seorang dokter di Palembang, Sumatera Selatan, belum juga ada titik terang. Polisi menyebut, hingga kini masih menunggu rekam medis dari pemeriksaan anak Akidi Tio, Heryanty.

“Kita masih menunggu laporan hasil observasi kejiwaan Heriyanty dr Tim Dokter RS,” kata Direktur Kriminal Umum Polda Sumsel, Kombes Hisar Siallagan ketika ditanya kelanjutan kasus prank 2T dan penipuan seorang dokter di Palembang, Jumat (24/9/2021).

Saat ini, kata Hisar, Heryanty sudah tidak lagi di observasi atau dirawat di rumah sakit. Heryanty sudah kembali pulang, tinggal di rumahnya.

“(Heryanty) sudah di rumahnya,” katanya.

Baca Juga :  Bawa Sajam, Abastari Diamankan Polisi

Hisar juga mengaku, sebelum Heryanty dilakukan observasi di rumah sakit, pihaknya sempat berjaga 24 jam di kediaman Heryanty sejak kasus prank 2T itu meledak. Setelah Heryanty keluar dari rumah sakit, pihaknya kini hanya memantau dan tidak lagi berjaga di lokasi.

“Kami tetap pantau, namun sudah tidak stand by (berjaga) di lokasi,” jelas Hisar.

Sebelumnya, Polisi mengatakan bahwa Heryanty dilakukan pemeriksaan dan harus di observasi di rumah sakit karena mengalami gangguan kesehatan.

“Dia kan sering kena gangguan kesehatan, jadi diperiksa saja kesehatannya,” ucap Direskrimum Polda Sumsel, Kombes Hisar Siallagan, saat ditanyai soal perkembangan kasus dugaan prank Rp 2 triliun, Rabu (8/9/2021).

Dia mengatakan Heryanty diobservasi di rumah sakit. Hal itu dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan jasmani dan rohani yang bersangkutan.

Baca Juga :  Polwan Satlantas Polrestabes Kenakan Kebaya Peringati Hari Kartini

“Sedang diobservasi di rumah sakit untuk mengetahui kondisi kesehatan jasmani dan rohaninya,” ujar Hisar saat ditanya soal informasi Heryanty dirawat di rumah sakit jiwa.

Kondisi kejiwaan anak Akidi Tio, Heryanty, pernah diperiksa pada Jumat (6/8). Namun, hasilnya belum disampaikan.

Hisar mengatakan belum ada perkembangan terkait status hukum Heryanty. Dia menyebut polisi masih menyelidiki dugaan hibah bodong Rp 2 triliun dan laporan dugaan penipuan terhadap seorang dokter bernama Siti Mirza.

“Statusnya masih penyelidikan baik dalam kasus Rp 2 triliun maupun dalam kasus penipuan yang dilaporkan Siti Mirza,” tuturnya.(prm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here