Beranda Hukum dan Kriminal Dua Tahun Buron, DPO Bobol Rumah Dibekuk Polisi

Dua Tahun Buron, DPO Bobol Rumah Dibekuk Polisi

68

Sumsel24.com Palembang – Sempat buron selama dua tahun. Hari Saputra alias Ayik (31), buronan kasus pencurian dengan pemberatan (curat) ini berhasil dibekuk Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang.

Berdasarkan data dihimpun, Ayik melakukan pencurian di rumah tetangganya Josep Marolop Situmorang (23) warga Jalan Radial Rusun, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan IB I Palembang, Selasa (20/8/2019) sekitar pukul 12.00.

Dari rumah tersebut, tersangka menggondol satu set kursi dan meja rotan, satu buah oven hock serta satu alat pemanas nasi. Sehingga korban mengalami kerugian sekitar Rp10 juta dan membuat laporan di Polsek IB I Palembang.

Baca Juga :  BNN Sita Ratusan Kilogram Sabu & Ribuan Butir Ekstasi di Banyuasin

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi membenarkan, pihaknya telah mengamankan pelaku yang sempat masuk daftar pencarian orang (DPO) sejak 2019 lalu.

“Alhamdulillah, kami Satreskrim Polrestabes Palembang khususnya Unit Ranmor berhasil mengamankan buronan kasus pencurian yang terjadi 2019,” kata Tri saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya, Selasa (12/10/2021) pagi.

Dia menjelaskan, saat beraksi tersangka Ayik dibantu oleh rekannya A yang sudah terlebih dahulu ditangkap. “Pelaku berjumlah dua orang, dan semuanya sudah kita tangkap,” jelas Tri.

Baca Juga :  Terungkap. Sebelum Korban Tewas Ditembak, Tersangka Sempat Menagih Hutang

Tri menyebutkan tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana di atas lima tahun. “Barang bukti kita amankan satu unit mobil carry pickup yang digunakan untuk mengangkut barang curian,” pungkasnya. (dnp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here