BerandaPalembang Emas DarussalamDorong Minat Pengguna LRT, Balai Pengelola Kereta Api Ringan Komunikasi dengan Pemkot

Dorong Minat Pengguna LRT, Balai Pengelola Kereta Api Ringan Komunikasi dengan Pemkot

80
Foto : Diskominfo Palembang

Sumsel24.com PALEMBANG – Dalam mendorong peningkatan minat pengguna LRT, Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan (Sumsel) bangun komunikasi bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Dalam hal ini, pihak Balai Pengelola Kereta Api Ringan meminta kepada Pemkot Palembang untuk lakukan Integrasi Moda, melalui transportasi darat Trans Musi.

“Adanya kegiatan Integrasi Moda, dari LRT ke Trans Musi. Juga mungkin fasilitas transportasi lainnya. Sehingga nantinya akan ada peningkatan pengguna LRT,” kata Kepala Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel, Amanna Gappa dalam audiensi bersama Walikota Palembang, H. Harnojoyo, Kamis 29 April 2021.

Gappa juga menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya akan lebih fokus dalam peningkatan pelayanan terhadap penumpang. “Sehingga nantinya penumpang dapat merasakan betul keberadaan dari LRT ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Buka Musrembang, Walikota Palembang, Harnojoyo Akan Evaluasi Data Angka Kemiskinan

“Kalau kita lihat di lapangan, rata-rata lot faktor (jumlah penumpang) masih di bawah 10 persen, karena memang di samping Pandemi, juga memang ada pembatasan,” tambahnya.

Masih dikatakannya, bahwa pihaknya juga melakukan pembatasan penumpang pada angka 30 persen hingga maksimal 40 persen.

“Tetapi karena ini masih kondisi pandemi, jadi memang masih di angka 10 persen. Dengan pengoptimalan Intergrasi Moda Transportasi, kita berharap nantinya
akan ada peningkatan penumpang,” tuturnya.

Sementara itu, Walikota Palembang H. Harnojoyo menyampaikan, bahwa pihak Pemkot akan terus melakukan kerjasama. “Utamanya dari kartu yang terintegrasi oleh semua angkutan, angkutan LRT, Trans Musi ataupun Transportasi Sungai,” ujarnya.

Baca Juga :  Harnojoyo Minta BPK Audit BPPD Dan Dinas Kebersihan

Walikota Palembang dua periode itu juga akan terus memotivasi setiap Aparatur Sipil Negera (ASN) untuk terus mengunakan angkutan tersebut, bahkan pihaknya juga rencana akan membuat dan membagikan kartu tersebut kepada para ASN sebagai bentuk motivasi.

“Tetapi memang semenjak Pandemi Covid-19 seperti yang disampaikan tadi, kurang lebih hanya 10 persen peminatnya, karena banyak yang tinggal di rumah mungkin ya. Memang seperti himbauan kita, kalau tidak ada keperluan jangan banyak keluar rumah,” tutupnya. (ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here