Beranda Hukum dan Kriminal Ditangkap Resmob Gegara Curanmor, Eko Dihajar Timah Panas

Ditangkap Resmob Gegara Curanmor, Eko Dihajar Timah Panas

105

Sumsel24.com PALEMBANG – Eko Mardiyanto (32), pelaku pencurian motor (curanmor) ini hanya bisa meringis kesakitan setelah kaki sebelah kirinya bersarang timah panas petugas.

Dia diberi tindakan tegas terukur lantaran melawan dan berusaha kabur ketika ditangkap tak jauh dari kediamannya Jalan Taqwa Mata Merah, Lorong Iskandar, Kelurahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni, Palembang, Rabu (13/10/2021) malam.

Tersangka Eko mencuri motor milik Adenan (33) warga Perum Langgeng Sejahtera I, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Sematang Borang, Palembang, Senin (11/1/2021) sekitar pukul 17.00.

Dimana ketika itu, motor korban terparkir di depan rumah dengan kunci kontak tertinggal. Merasa aman, pelaku langsung membawa kabur motor Yamaha Vega Zr nopol BG 5889 UC milik Adenan. Sehingga dia membuat laporan di Polsek Sako Palembang.

Baca Juga :  Rangga Wijaya Remaja Yang Tenggelam di Sungai Musi Kerena Menghindari Tawuran Ditemukan 4 KM dari Lokasi

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi didampingi Katim Resmob Aiptu Agus Akbar membenarkan pelaku pencurian sepeda motor sudah diamankan. “Benar pelaku sudah diamankan, dan akan diterapkan Pasal 363 KUHP atas pencurian sepeda motor,” terang Kompol Tri di ruang kerjanya, Kamis (14/10/2021) siang.

Untuk modusnya, lanjut Kompol Tri, pelaku ini melihat kondisi rumah korban sepi dan sepeda motor terparkir didepan rumah. “Pelaku lalu masuk kedalam pekarangan rumah dan mengambil motor, saat itu sempat terdengar oleh korban namun pelaku berhasil kabur,” katanya.

Baca Juga :  Wali Murid Dibacok Usai Antar Cucu ke Sekolah

Lanjutnya, pelaku masih dalam pengembangan dan menurut pengakuannya baru satu kali ini mencuri. “Kita masih dalami apakah ada TKP lainnya, dan barang bukti sudah diamankan sepeda motor dan body motor yang dipreteli rencananya untuk dijual,” jelasnya.

Sementara tersangka, Eko saat diwawancarai mengakui perbuatannya. “Benar pak saya yang curi motornya, tetapi belum sempat terjual motor sudah ditangkap polisi. Motor bodynya saya preteli untuk dijual, baru sekali ini mencuri pak,” katanya. (dnp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here