BerandaHukum dan KriminalDidominasi Remaja Enam Begal di Palembang Ditangkap Jatanras

Didominasi Remaja Enam Begal di Palembang Ditangkap Jatanras

655
Enam komplotan begal. Foto Prima

Sumsel24.comPalembang – Enam komplotan pelaku begal sadis yang rata-rata berusia remaja, ditangkap. Polisi sebut, para pelaku dalam beraksi bermodus tawuran untuk lancarkan aksinya mengelabui warga yang melintas.

“Modusnya para pelaku ini seperti mau tawuran. Pelaku didominasi masih berusia remaja, ada yang sekolah ada juga yang putus sekolah,” ujar Wakil Direktur Kriminal Umum Polda Sumsel, AKBP Tulus Sinaga ketika rilis kasus di Mapolda, Senin (3/5/2021).

Dalam beraksi, kata dia, para pelaku memiliki peran yang berbeda dan mencari mangsa secara acak.

Ungkap kasus komplotan begal yang ditangkap Heri Gondrong Cs. Foto Prima

“Perannya berbeda dan sudah diatur sedemikian rupa. Mangsa yang dipilih juga secara acak,” kata Tulus.

Baca Juga :  Saudah Luka Disekujur Tubuh Karena Ulah Begal Sadis di Jalan Pangeran Ratu

Adapun identitas pelaku, MR (17), YA (15), DI (16), AM (18), RM (18) dan JI (18). Keenam pelaku ditangkap di tempat yang berbeda oleh Unit 1 Jatanras Polda Sumsel kemarin sekitar jam 13.00 Wib.

“Pada hari minggu tanggal 02 mei 2021 sekira jam 13.00 wib. tim opsnal unit 1 subdit 3 ditreskrimum polda sumsel mendapat kan informasi bahwa keberadaan pelaku pencurian dengan kekerasan (Begal),” kata Kasubdit Jatanras Polda Sumsel, Kompol Christoper Panjaitan, di kesempatan yang sama.

Kemudian, kata dia, dari informasi tersebut pihaknya melakukan penangkapan terhadap keenam tersangka di beberapa lokasi berbeda. Salah satunya penangkapan terhadap tersangka DI dan AM saat sedang berada di halaman Masjid Agung iconnya Sumatera Selatan.

Baca Juga :  Peninjauan OKU, Pasal Sebatang Rokok Albet Bacok Dua Temannya
Heri Gondrong saat menginterogasi 3 dari 6 tersangka begal. Foto Prima

“Untuk tersangka DI dan AM kita tangkap saat berada di halaman Masjid Agung Palembang, kemudian 4 tersangka lainnya ditangkap di kediamannya masing-masing. Saat di interogasi, keduanya mengakui telah melakukan pencurian tersebut bersama 15 orang lainnya,” terangnya.

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan beberapa barang bukti diantara sehelai baju, kunci T, sebilah parang, dan tiga unit sepeda motor.

“Tersangka dan barang bukti kini ditahan dan dijerat Pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan,” tutupnya. (prm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here