Beranda Hukum dan Kriminal Bhakti Sosial Covid-19 Sat Narkoba Polrestabes Palembang di Pemukiman Padat Penduduk.

Bhakti Sosial Covid-19 Sat Narkoba Polrestabes Palembang di Pemukiman Padat Penduduk.

800
Warga menyambut baik pemberian sembako dari Satres Narkoba Polrestabes Palembang. Foto Prima

Sumsel24.com Palembang – Pandemi COVID-19 tentunya sangat terasa bagi masyarakat kurang mampu di pemukiman padat penduduk. Hal itu ternyata mengetuk pintu hati Sat Narkoba Polrestabes Palembang dengan memberikan sembako.

Diketahui, wilayah tersebut berada di pinggir Kota Palembang di empat lokasi berbeda pada hari Rabu,(22/4). Yakni, lokasi pertama di daearah Kelurahan 5 Ulu dan 8 Ulu, Kecamatan Jakabaring Palembang.

Polisi saat memberikan sembako di pemukiman padat penduduk. Foto Prima

Kemudian lokasi kedua di Jalan Ahmad Yani, Seberang Ulu II, Palembang. Dan lokasi ketiga di Jalan Tegal Binangun, Plaju Darat, Plaju Palembang. Terakhir lokasi ke empat di jalan Gubernur HA. Bastari, Jakabaring, Palembang.

Berdasarkan pantauan bawasannya rumah warga disana notabene hanya papan tanpa cat rumah. Sedangkan di lingkungan sekitar cukup memprihatinkan.

Baca Juga :  Tim Hunter Amankan Dua Pria Bawa Pisau di Tempat Umum

“Alhamdulillah bantuan sembako kita berikan tepat sasaran sekali. Disana banyak masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan,” tutur Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Palembang, AKBP Siswandi kepada Sumsel24.com, Rabu (22/4/2020).

Dikatakan Siswandi, agenda Sat Narkoba dalam giat berbagi indah kepada masyarakat. Kegiatan juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada warga secara langsung untuk mengantisipasi bahaya penyebaran COVID-19. Masyarakat di himbau tetap berada di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak serta mencuci tangan dan selalu menggunakan masker.

“Bahaya COVID-19 juga kita himbauan kan. Selain kerumah warga kita juga memberikan sembako kepada tukang becak, driver ojek dan tukang parkir,” imbuh Siswandi.

Baca Juga :  Dua Pelaku Pencurian Sepeda di Sako, Ditangkap Polisi. Lagi, Makan dan Rokok Jadi Alasan

Disebutnya kondisi COVID-19 tentunya sangat membuat masyarakat kesulitan mencari nafkah. Apa lagi masyarakat yang memang berada di ekonomi bawah alias rakyat kurang mampu..

Sementara itu, Rusli (35) seorang buruh serabutan yang merupakan warga 8 Ulu, Jakabaring, Palembang saat dimintai keterangan oleh awak media menyebut, dirinya sangat berterima kasih atas bantuan sembako yang telah diberikan oleh anggota kepolisian dari Satres Narkoba Polrestabes Palembang.

“Terima kasih pak, disaat seperti ini bapak kepolisian peduli dengan kami, tidak ada corona saja kamunsusah mencari makan, apalagi ditengah pandemi corona ini semua serba sulit buat kami yang bekerja serabutan,” tutup Rusli. (prm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here