Beranda Palembang Emas Darussalam Bantuan Kemanusian Terus Mengalir di Posko Penanganan Covid- 19 Pemkot Palembang

Bantuan Kemanusian Terus Mengalir di Posko Penanganan Covid- 19 Pemkot Palembang

352
Foto : doc/kominfo palembang

Sumsel24.com PALEMBANG – Para donatur terus berdatangan dalam menggalang bantuan kemanusiaan ke posko di rumah dinas Walikota Palembang guna diberikan kepada masyarakat yang membutuhkannya, setidaknya pada hari senin (20/4) ada 7 donatur dari swasta, 1 dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumsel.

Hal ini dibenarkan oleh Walikota Palembang Harnojoyo bahwa bantuan kemanusian terus-menerus berdatangan, setidaknya hari ini bentuk bantuan ini berupa variatif berupa sembako beras sudah ada Ton nan dan puluhan ribu masker untuk diberikan kepada masyarakat.

“Saya ingatkan kepada masyarakat luas kota Palembang untuk tetap taat kepada aturan yang dianjurkan dari Pemerintah pusat dalam melindungi diri untuk tetap menggunakan masker, jaga jarak dan yang terpenting cuci tangan sehabis melakukan aktivitas diluar,” jelasnya senin (20/4) usai menerima bantuan secara simbolis dari para donatur.

Baca Juga :  Pemkot Palembang Bakal Cek Soal Sungai Musi Ladang Harta Karun Sriwijaya

Dilain hal, Harnojoyo menjelaskan masalah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kota Palembang bawasanya Pemkot secepatnya mempersiapkan mengajukan surat ke Gubernur Sumatera selatan untuk secepatnya diusulkan ke Pemerintah pusat melalui Menteri Kesehatan terkait pelaksanaan PSBB dikota Palembang.

“Selain pengusulan, kita akan mengeluarkan surat edaran setelah persetujuan PSBB tersebut dikeluarkan. Maka dari itu saya tekankan kepada masyarakat untuk terus mematuhi semua aturan kesehatan serta cerdas dalam mengenali informasi bentuk serta gejala covid 19. Untuk usulan PSBB sekali lagi akan kita bahas dan rapat kan pada hari ini, dan perlu kita ketahui keputusan PSBB tersebut berasal dari penilaian dari kementrian kesehatan”, Jelasnya.

Baca Juga :  Pemkot Palembang Koordinasi dengan KPK Terkait Penganggaran

Berikut para donatur yang telah membantu diantaranya PTBA berupa beras 180 karung beras dan 1900 masker, Penerbit Erlangga menyumbangkan APD, Masker dan alat medis, PGRI Sumsel berupa beras sebanyak 3 ton, indomi 50 kardus dan 1000 masker, Komunitas Arwana Bumi Sriwijaya sebanyak 1000 masker, dan Astra Grub berupa 200 paket sembako.

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here