Beranda Berita Arti Nama Unik Bocah ABCDEF GHIJK Zuzu Yang Gegerkan Warga Sumsel

Arti Nama Unik Bocah ABCDEF GHIJK Zuzu Yang Gegerkan Warga Sumsel

878
Foto dokumentasi pribadi dari ayahnya 'ABCDEF GHIJK Zuzu'

Sumsel24.com Palembang – Zulfahmi mengungkap makna dari nama anaknya ‘ABCDEF GHIJK Zuzu’ yang buat geger warga Muara Enim, Sumatera Selatan. Menurut Zul, bukan tidak ada maknanya dia membuat nama itu, melainkan ada sebuah harapan disana.

“Ada sebuah harapan di nama panjang Adef (Zuzu). Bukan sembarangan saya membuat nama itu,” kata Zulfahmi kepada Sumsel24.com, Rabu (20/10/2021)

Zul menjelaskan kata pertama dan kedua di nama itu bermakna huruf barisan abjad yang artinya bahasa sastra Indonesia. Dengan itu dia berharap agar anaknya bisa meneruskan cita-citanya yang tidak terwujud, yakni sebagai seorang penulis yang menguasai sastra Indonesia.

Baca Juga :  Viral Dosen di Sumsel Dituduh Dukung HTI, Ini Penjelasan Pihak Kampus

“Kalau yang ABCDEF GHIJK itu ya maknanya abjad. Dimana abjad di pelajari dalam pelajaran bahasa sastra atau bahasa Indonesia. Ya harapan saya dengan nama itu dia bisa menjadi seorang penulis sastrawan seperti cita-cita yang saya impikan dahulu,” ungkapnya.

Sementara, pada akhiran nama yaitu Zuzu, dia mengatakan itu juga memiliki arti, dimana Zuzu itu merupakan singkatan namanya dan nama istrinya.

“Ya adalah artinya, Zuzu itu singkatan nama kami nama saya dan nama istri saya. Nama saya kan Zulfahmi dan nama istri saya Zuhro Liani,” jelasnya.

Baca Juga :  Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumsel Nilai Pelegalan Miras Tak Tepat

Diberitakan sebelumnya, Zul Pahmi mengakui jika nama anaknya itu sudah ia persiapkan sejak 6 tahun sebelum Adef lahir.

“Nama itu sudah saya persiapkan 6 tahun sebelum dia lahir,” kata ayah sang bocah, Zul Pahmi (41), kepada wartawan, Rabu (20/10/2021).

“Kalau kesehariannya Zuzu di panggil Adef, Adef juga saya ambil dari abjad yang di buang huruf B dan C-nya,” ucap Zul.(prm)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here