Beranda Palembang Emas Darussalam Ajukan PSBB Tahap 2, Pemkot Palembang Perketat Protokol Kesehatan

Ajukan PSBB Tahap 2, Pemkot Palembang Perketat Protokol Kesehatan

247

Sumsel24.com PALEMBANG – Usai menjalani Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) tahap pertama selama dua minggu, kini Pemerintah kota Palembang merencanakan pengajuan perpanjangan PSBB kembali ke Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Kementrian Kesehatan.

Dalam rapat evalusi tersebut, ada beberapa point yang harus diperkuat dari penerapan PSBB kemarin seperti kembali mensosialisasikan kepada masyarakat betapa pentingnya menjalankan protokol kesehatan.

Hal ini dibenarkan Walikota Palembang Harnojoyo bahwa kita kembali merencanakan perpanjangan PSBB, mengenai kapan penerapannya kita masih menunggu hasil keputusan dari Pemprov Sumsel dan Kementrian Kesehatan setelah kita mengajukan permohonan tersebut. Secepatnya besok usulan tersebut kita sampaikan kepada Gubernur.

Baca Juga :  Jalan Nasional di Palembang akan Dibangun Mirip Tol

“Melalui perwali yang ada akan kita perketat masalah protokol kesehatan. Perlu kita ingat bahwa PSBB ini bukan suatu hal yang sifatnya menghentikan semua kegiatan usaha, artinya setiap rumah makan diperbolehkan untuk buka dengan ketentuan mentaati semua aturan yang ada di dalam protokol kesehatan karena pada prinsipnya pergerakan perekonomian dikota Palembang ini harus berjalan.

Selain itu juga kita akan melakukan sistem jemput bola untuk kembali mensosialisasikan protokol kesehatan di 13 tempat cek point agar masyarakat bener-benar patuh akan aturan yang telah dibuat,” jelasnya usai memimpin rapat lanjutan evaluasi penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di rumah dinas Walikota Palembang jalan tasik selasa (2/6).

Baca Juga :  Pemkot Palembang Apresiasi KPK Terkait Aset
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here