Beranda Politik 16 Maret, Partai Demokrat Sumsel Akan Lakukan Survey Balonkada

16 Maret, Partai Demokrat Sumsel Akan Lakukan Survey Balonkada

273

Sumsel24.com PALEMBANG – Jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 7 kabupaten di Sumsel, DPD Partai Demokrat Sumsel akan menggelar survey terhadap sejumlah bakal calon kepala daerah (balonkada). Survey akan dilakukan pada pertengahan hingga akhir Maret 2020 mendatang.

Ketua Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) DPD Partai Demokrat Sumsel, Muchendi Mahzareki mengatakan, dari 43 calon yang mengikuti penjaringan Partai Demokrat, ada 25 kandidat yang hadir memaparkan visi dan misinya. Ia pun menegaskan bagi kandidat yang tidak hadir dalam paparan visi misi akan didiskualifikasi dan tidak akan direkomendasikan ke DPP Demokrat.

“Sesuai dengan hasil rapat yang kita lakukan, yang tidak hadir otomatis tidak akan kita rekomendasikan,” tegasnya kegiatan pemaparan visi dan misi balonkada di Hotel Harper Palembang, 7-8 Maret 2020.

Baca Juga :  Syapran Suprano Harapan Baru Muratara

Selanjutnya kata Muchendi, pada 16 Maret mendatang, pihaknya akan menggelar survei untuk tujuh pilkada di Sumsel, yakni untuk Pilkada Ogan Ilir (OI), OKU, OKU Selatan, OKU Timur, PALI, Musi Rawas dan Muratara.

“16 Maret kita akan survei lapangan di tujuh kabupaten, dan insyaallah dalam dua minggu sudah ada hasil. Selanjutnya, hasil survei itu akan kita kirimkan ke DPP Demokrat bersamaan dengan hasil paparan visi dan misi,” kata Wakil Ketua DPRD Sumsel ini.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Ishak Mekki mengatakan, tes wawancara dan paparan visi misi bakal calon kepala daerah yang digelar selama dua hari, 7-8 Maret 2020, dalam rangka mencari calon pemimpin yang akan diusung Partai Demokrat.

Mantan Wakil Gubernur Sumsel ini menegaskan, paparan visi misi kandidat menjadi salah satu bahan pertimbangan dalam menentukan bakal calon kepala daerah yang diusung Partai Demokrat, selain juga hasil survei.

Baca Juga :  H Tama Gantikan Addinul Ikhsan Jadi Ketua Demokrat OI

“Siapapun yang nantinya diusung Partai Demokrat, baik kader maupun non kader, wajib dimenangkan oleh semua kader Demokrat,” ujarnya.

Hari pertama pemaparan visi dan misi menghadirkan kandidat dari tiga daerah, yakni Kabupaten Muratara, Mura dan OKU. Di hari kedua, giliran bakal calon kepala daerah dari Kabupaten OI, OKU Timur, OKU Selatan dan PALI yang memaparkan visi misinya.

Sementara itu, untuk tes wawancara, Partai Demokrat menghadirkan tiga panelis, yakni Prof Fahrurozi Sarkowi dari unsur pertanian, Prof Erica Buchori pengamat transportasi dan Bagindo Togar Butar-butar dari unsur sosial politik. (Khan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here